Siapakah Sosok Bagus Kahfi? Yuk, Kita Kepoin
By: Date: July 31, 2020 Categories: Olahraga

Berkat performanya yang begitu apik bersama timnas U-18 Indonesia, akhirnya Amiruddin Bagus Kahfi mendapat kesempatan untuk bergabung dengan timnas senior asuhan Simon McMenemy. Menurut kabar yang beredar, Bagus akan bergabung bersama 24 pemain bintang seperti Andik Vermansyah, Alberto Goncalves, Evan Dimas Darmono, dan Andrithani Ardhiyasa. Hal itu merupakan bentuk apresiasi dari Simon untuk Bagus Kahfi, yang telah tampil memukau pada ajang Piala AFF U-18 2019 lalu. 

Pada dasarnya, permainan ciamik dari Bagus Kahfi memang menarik perhatian para pecinta sepakbola tanah air ketika ia berhasil membawa timnas U-18 Indonesia menjuarai piala AFF 2018. Bagaimana tidak, striker yang memiliki rambut kribo ini berhasil mencetak 12 gol dan berhasil mendapatkan gelar top skor pada ajang piala AFF di stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Bukan hanya itu, ia juga menjadi pencetak gol terbanyak di ajang piala AFF U-16. Melihat performanya yang memukau, maka tak heran juga jika coach Simon McMenemy kepincut pada sosok striker muda yang berambut kribo tersebut. “Bagus Kahfi kami beri kesempatan berlatih bersama timnas senior Indonesia sebagai bentuk apresiasi setelah bermain cemerlang pada piala AFF U-18 2019 kemarin. Saya harap pengalaman ini dapat dia maksimalkan untuk meningkatkan kemampuannya sebagai pemain masa depan timnas Indonesia,” ungkap Simon McMenemy.

Profil Bagus Kahfi

Nama lengkap dari striker yang berambut kribo ini adalah Amiruddin Bagus Kahfi, yang merupakan saudara kembarnya yakni Amiruddin Bagas Kaffa. Bagus Kahfi lahir di kota Magelang, Jawa Tengah pada tanggal 16 Januari 2002. Ia merupakan anak dari pasangan Dewi Kartikasari dan Yuni Puji Istiono. Karier Bagus dimulai dari SSb Gelora Putra Deltras Sidoarjo, SBB Blue Eagle (Jakarta), SSB Undip, dan SB Putra Kalimantan Tengah. 

Tak hanya sampai disitu, Bagus dan Bagas juga berkesempatan untuk menimba ilmu di pendidikan sepak bila Frenz United Malaysia serta Chelsea Academy Singapura lho. Hingga pada akhirnya, duo kribo kakak beradik tersebut dipanggil oleh coach Fakhri Husaini untuk memperkuat timnas U-16. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *