Dua Pemain Timnas U-22 Indonesia Layak Bermain di Liga Jepang
By: Date: October 17, 2020 Categories: Olahraga
Bungkam Myanmar, Indra Sjafri: Puncak Performa Timnas U-22 akan Terlihat di Final SEA Games

Pada dasarya, timnas Indonesia memilki talenta muda yang begitu berbakat dalam mengolah si kulit bundar. Bahkan, ada sebagian dari mereka yang menyita perhatian media asing lho. Sebut saja salah satunya seperti Bagus Kahfi (pemain timnas U-19 Indonesia), yang pernah dilirik Arsenal ketika mengikuti program Garuda Select angkatan pertama pada tahun 2019 kemarin. 

Selain timnas U-19, timnas Indonesia U-22 juga memiliki banyak pemain muda yang berbakat. Ya, terlebih saat timnas U-22 Indonesia tampil memukau dalam ajang SEA Games 2019 di Filipina. Andai saja anak asuhan Indra Sjafri ini tidak kalah melawan Vietnam di final, mungkin timnas sudah menyumbangkan medali emas bagi Indonesia. 

Menurut berita bola dunia, ada dua pemain timnas U-22 Indonesia yang paling banyak disoroti oleh media asing. Kedua pemain tersebut adalah Osvaldo Haay dan Egi Maulana Vikri. Pasalnya, kedua pemain ini tampil begitu dominan dalam membangun serangan timnas U-22 Indonesia, sehingga menjadi momok yang menakutkan bagi lini pertahanan lawan.

Dilansir dari Bolanusantara, Osvaldo Haay sendiri dinobatkan sebagai top scorer bersama pemain timnas Vietnam Ha Doc Chnh, yang sama-sama mengoleksi 8 gol. Itu sebabnya, mengapa Vocket FC (media asal Malaysia) memasukkan kedua pemain tersebut kedalam daftar 7 pemain Asia Tenggara yang layak bermain di Liga Jepang alias J League. 

Tak hanya Egi Maulana Vikri dan Osvaldo Haay, media asal Malaysia tersebut juga memasukkan nama-nama pemain berkelas Asia Tenggara lainnya seperti:

* Nor Azam Azih (Malaysia)

* Suphanat Mueanta (Thailand)

* Supachok Sarachat (Thailand)

* Nguyen Quang Hai (Vietnam)

* Safawi Rasid (Malaysia)

“Egy merupakan salah satu pemain Indonesia yang beraksi di Eropa, tepatnya bersama Lechia Gdanks dalam gelaran Liga Polandia,” tulis Voket FC dalam pemberitaannya. Bahkan, Vocket FC juga mengatakan bahwa Egy sangat cocok bermain di J League. “Jika Egy memilih untuk kembali ke Asia, maka kompetisi J League bisa dilihat sebagai tujuan yang sesuai untuknya,” tambah Vocket FC. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *